Ilustrasi gadis pemilik kulit sehat sedang mencuci wajah. (Freepik)
Ilustrasi gadis pemilik kulit sehat sedang mencuci wajah. (Freepik)
KOMENTAR

PERUBAHAN tren kecantikan saat ini lebih kepada tampilan kulit bening bercahaya yang natural. Kulit seperti itu akrab disebut glass skin—mungkin karena dikaitkan dengan kulit ’sebening kaca’. Dalam perkembangannya, glass skin diidentikkan dengan kulit para artis Korea Selatan yang memang memiliki wajah ’kinclong’.

Sudah pasti, glass skin memberikan rasa percaya diri tinggi saat kamu memamerkan bare face. Tidak perlu lagi makeup tebal atau filter dari ponselmu.

Dermatologis memaparkan bahwa untuk mendapatkan glass skin, maka kamu harus melakukan perawatan kulit super ekstra. Karena kunci utamanya adalah kondisi kulit dari dalam yang benar-benar sehat.

Popularitas glass skin juga semakin meluas mengingat tren makeup anak muda masa kini yang lebih pada ’no makeup’ makeup, dengan warna-warna nude yang lebih menonjolkan kecantikan alami kulit wajah.

Berikut cara perawatan wajah ala dermatolog untuk mendapatkan glass skin, dihimpun dari berbagai sumber:

Pertama, memerhatikan makanan yang kita konsumsi. Makanan sehat akan menjadi ’amunisi’ terbaik untuk memiliki kulit wajah yang sehat.

Kedua, menjalani pola hidup sehat. Cukup istirahat serta cukup minum air putih termasuk bagian dari pola hidup sehat yang berkontribusi langsung pada kesehatan dan kecantikan kulit.

Ketiga, memilih skincare yang tepat. Kamu bisa memilih skincare dengan kandungan beragam bahan aktif yang mengoptimalkan efek cerah. Misalnya, yang mengandung vitamin A, vitamin C, serta glycolic acid—eksfoliator sel kulit mati yang sudah terkenal sebagai nutrisi antikusam.

Dermatolog juga mengingatkan untuk memakai double cleansing, facial mist, pelembap, dan tabir surya.

Lakukan langkah-langkah perawatan wajah tersebut secara konsisten. Jika hasilnya terlihat bagus, barulah ditambah dengan facial, chemical peeling, atau laser, agar skin tone menjadi lebih cerah.




Ini Urutan Skincare Routine yang Wajib Kamu Tahu

Sebelumnya

5 Motif Batik Paling Populer di Indonesia, Yang Mana Favoritmu?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA